Jumat, 11 Maret 2011

jawaban soal UTS Teknologi Informasi

JAWABAN UAS TEKNOLOGI INFORMASI


NAMA : SitiMulyanah
NIM : 10863005
NO 1
Internet adalah suatu jaringan dunia maya yang menghasilkan berbagai informasi, data, video dll. Internet dapat membantu seseorang untuk mengirimkan sesuatu dengan cepat. Akan tetapi internet memiliki dampak negatif bagi orang yang menyalahgunakan internet. Jika kita tidak memiliki banyak uang untuk memasang iklan di Televisi, Radio dll. Internet adalah solusi yang tepat. Kita bisa memasang iklan di Internet. Banyak orang yang sukses memasang iklan di Internet. Internet juga merupakan tempat berbisnis bagi orang yang ingin berbisnis.
B. Manfaat Internet
a) Mengurangi biaya kertas dan distribusi
b) Si pengguna dapat memasang iklan
c) Si pengguna dapat mendownload Video, Musik, dll
d) Mempermudah dalam mengirimkan surat ataupun data yaitu melalui E-mail ataupun Facebook, dll
e) Si pengguna dapat mencari informasi atau bahan pelajaran
f) Wawasan dan pengetahuan siswa dapat berkembang
Pengenalan Internet Pada Pelajaran IPA di SD
Peranan Internet sangat penting bermanfaat di bahas untuk anak SD apalagi untuk pelajaran IPA.
Peranan internet sangat bermanfaat bagi guru dan siswa khususnya dalam pelajaran IPA. Misalnya, topik pembahasan yang akan dibahas adalah ”Struktur dan Fungsi Bagian Tumbuhan”. Guru dapat mencari informasi tentang pembahasan Struktur dan Fungsi Bagian Tumbuhan dan mengambil contoh gambar tumbuhan beserta bagian-bagiannya sebelum dibahas kepada murid. Dengan demikian siswa menjadi mudah memahami apa yang dijelaskan guru tersebut karena gambar yang telah di sediakan guru dan penjelasan yang diberikan cukup jelas. SD 084094 ini pengenalan internet bagi siswa belum efektif dilakukan di karenakan jaringan Internet belum masuk ke sekolah ini. Saya berharap jaringan internet tersedia di SD 084094 ini agar guru dapat mempraktekkannya kepada anak secara langsung. Dengan demikian siswa pun dapat memahami dan dapat mengakses internet dengan baik.
Penggunaan Internet Di SD
Hanya sedikit siswa yang dapat mengakses internet. Karena bukan hanya di sekolah di kenalkan internet, mungkin orang tua atau saudara mereka juga dapat mengenalkan internet. Dan mungkin juga fasilitas internet telah tersedia dirumah siswa tersebut.
Peranan Internet dalam pembelajaran IPA di SD
Peranan internet dalam pembelajaran IPA antara lain :
a) Siswa dapat mencari tahu cara berkembang biak hewan
b) Siswa dapat melihat gambar bumi dan planet
c) Siswa dapat melihat gambar hewan dan organ-organ manusia
d) Siswa dapat mengetahui contoh-contoh Tumbuhan Monokotil dan Dikotil
Dengan perkembangan teknologi sekarang, Internet sangat berguna dan sangat membantu baik itu menyelesaikan tugas setelah penulis melakukan penelitian pada instansi SDN084094, penulis mengetahui banyak kegunaan Internet yang digunakan pada pelajaran. Dengan berkembang pesatnya teknologi sekarang, maka Internet tidak asing lagi bagi semua kalangan , baik di sekolah-sekolah maupun perusahaan dan instansi lainnya semua sudah menggunakan komputer. Maka untuk itu bagi para pembaca yang belum mengetahui banyak tentang Internet diharapkan supaya lebih mendalaminya lagi.

No 2
1 Konsep pemograman web; konsep web
world wide web (www atau disingkat web) adalah suatu ruang dimana informasi sumber-sumber daya yang berguna di identoleh pengenal global yang disebut Uniform Resource Identifier (URI):
a. WWW sering dianggap identik dengan internet dan merupakan bagian daripadanya,
b. Hiperteks dilihat dengan sebuah informasi (disebut dokumen atau halaman web) dari suatu server web dan menampilkannya biasanya di sebu ifikasi ah monitor halaman web, biasanya diatur juga dalam koleksi material yang berkaitan yaitu yang disebut situs web.
2 Konsep web (lanjutan)
a. Halaman web merupakan file teks murni (plain text) yg berisi sintaks- sintaks HTML yang dapat dibuka atau dilihat dengan Internet Browser,
b. Kegiatab pindah halaman untuk pindah ke dokumen lain atau bahkan mengirim informasi kembali kepada server untuk berinteraksi dengannya sering disebut “Surfing “ atau “berselancar”,
c. Halaman- halaman sebuah situs web diakses dari sebuah Url (Uniform Resource Locator) yang menjadi ”akar” (roof), yang disebut hompage, dan biasanya disimpan dalam server yang sama,
d. Tidak semua situs web dapat diakses dengan gratis, beberapa situs web memerlukan pembayaran, disitus- situs berita, layanan surat elekrtonik (e-mail), dan lain- lain.
3 Konsep Pemograman Web
a. Pemograman web: membuat applikasi yang berbasis web,
b. Aplikasi berbasis web: Aplikasi yang dibuat dengan memanfaatkan mekanisme dan apabila yang sudah ada pada sistem web (WWW)
c. Sistem web sebenarnya merupakan aplikasi yang server; Software web beowser disisi client, and software web server disisi server.
d. Menggunakan protokol HTTP (Hyper Text Transfer Protocol) dalam komunikasi antara client dan server yang mempunyai fungsi untuk mengambil atau menjalankan isi file dokumen web disisi server dan menjalankan isi file dokumen web disisi server dan menampilkan disisi client.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar